Sabtu, 04 November 2017

author photo

Kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka Siswa Putra SMA IT Asy Syadzili


SMA IT Asy-Syadzili - Kegiatan ekstrakurikuler merupakan sebuah aktivitas di luar pelajaran di SMA IT Asy Syadzili. Kegiatan ekstrakurikuler ini diadakan setiap hari sabtu di lapangan basket SMA Islam Terpadu Asy-Syadzili.

Hari ini (4/11) kebetulan tengah giliran ekstrakurikuler Praja Muda Karana atau yang sering disebut dengan Pramuka. Seluruh siswa putra Asy-Syadzili yang bersekolah di SMA IT Asy-Syadzili semangat mengikuti instruksi dari pembinanya. Seluruh peserta yang terdiri dari kelas X dan kelas XI penuh antusias mengikuti gerakan dan yel-yel yang diperagakan oleh para pembina mereka.

Pembina Pramuka yang merupakan Bapak Kepala Sekolah SMA IT Asy - Syadzili mengungkapkan bahwa semangat dan antusias sangat berhubungan dengan kekompakan dan koordinasi antara otak dan gerak fisik. Tentu saja hal ini akan sangat bermanfaat bagi perkembangan diri dari para peserta didik, terutama untuk siswa dalam rentang usia di SMA.

Pembina dibantu oleh salah satu siswa kelas X, Ahmad Nabil Faruqi memimpin untuk memperagakan beberapa gerakan koordinasi yang melatih kekompakan, kecepatan, dan ketepatan dalam berpikir. Ketiga aspek tersebut merupakan aspek yang sangat dibutuhkan para siswa dalam ber-"Pramuka". Kegiatan berlangsung seru hingga terik panas matahari yang menerpa para siswa tiada terasa. Mereka bertepuk dan melakukan gerakan baris-berbaris yang telah dimodifikasi agar terlihat lebih menarik.

Bukan berarti menjadi seorang santri akan menghalangi mereka menjadi sekompak dan secekatan anak pramuka, kami secara tidak langsung juga dituntut untuk menjadi seperti itu" tukas Nabil menanggapi kegiatan ekstrakurikuler yang baru saja dipimpinnya. Kegiatan ditutup dengan berdoa dan bersyukur terhadap apa yang sudah dijalankan kemudian kembali ke pondok untuk menjalankan kewajiban dan kegiatan di pondok pesantren.
Bentuk Antusias bisa dilihat dari senyumnya itu lho


Panas Pak, tapi eh ada kamera, belum siap ini pak

your advertise here

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Themeindie.com